Visitasi Internal Reakreditasi Prodi Akuntansi

lpmp.unwahas.ac.id, Semarang– Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Unwahas lakukan visitasi internal reakreditasi program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Unwahas Rabu kemarin (28/11).

LPMP lakukan visitasi internal dalam rangka melihat kesiapan dari Ketua Prodi, Pimpinan Fakultas, dan Tim Penyusun Borang Akreditasi. Sebelumnya LPMP melakukan pendampingan dalam penyusunan borang hingga pada pengunggahan borang akreditasi dan kelengkapannya melalui SAPTO BAN-PT.

“Hal ini kami lakukan untuk mengukur seberapa tingkat kesiapan Fakultas, Prodi dan tim penyusun  borang.” tutur Tabah Priangkoso sebagai ketua tim asesor internal.

Kesiapan ini menjadi penting, lanjut Tabah, karena kecil kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi, semisal penempatan dokumen-dokumen harus strategis dan mudah untuk dijangkau. Selain itu, tidak kalah pentingnya yaitu kesiapan personal, kesehatan harus benar-benar dijaga.

Prodi Akuntansi Unwahas mendapat predikat B pada akreditasi pertama tahun 2014 berdasarkan SK BAN-PT No. 003/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2014 dan akan berakhir pada tanggal 09 Januari 2019. Prodi Akuntansi berdiri dan mendapat ijin operasional bersama 9 prodi lainnya saat pendidirian Unwahas ditahun 2000. Hal ini menjadikan Ketua Prodi yang baru satu tahun dilantik ditahun 2017 itu harus segera menyesuaikan dan belajar dengan sistem yang sudah berjalan dengan baik.

“Kami sangat senang, karena kami telah terbantu dengan adanya pendampingan, review dan visitasi internal, menjadikan kami lebih mantap dalam menyiapkan reakreditasi ini.” terang Atieq Amjadalah Alfie, Ketua Prodi Akuntansi.

Harapan kami, lanjut Atieq, semoga lelah kami menjadi lillah dan mendapat hasil sesuai dengan usaha yang telah dipersiapkan cukup lama. Dekan Fakultas Ekonomi Unwahas, Khanifah, menambahkan bahwa Akreditasi yang kedua ini sudah sejak lama di persiapkan, harapan tetap menjadi harapan, namun hal utama yang harus dilakukan adalah usaha yang ikhlas untuk mempersiapkan segala sesuatunya menjadi lebih baik.

“Usaha yang telah dipersiapkan cukup menyita waktu ini, semoga Allah meridhoi dengan hasil yang lebih baik, Amiin.”

Post Author: 4dminaswaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *