Tingkatkan Mutu melalui Pelatihan Audit Mutu Internal

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) selenggarakan Pelatihan Audit Mutu Internal (AMI) bagi Dosen Unwahas di Kampus Menoreh (3-4/7).

Kegiatan yang di buka oleh Rektor, Prof. Dr. H. Mahmutarom HR, SH., MH. berlangsung selama 2 hari, Rabu-Kamis, 3-4 Juli 2019. Pelatihan AMI dilaksanakan dalam rangka menciptakan budaya mutu agar sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan Standar Perguruan Tinggi (Unwahas).

“kita harus bersiap-siap, Bermutu atau mati” tegas Prof. Muhtarom HR, dalam sambutannya didepan peserta Pelatihan, yang diikuti oleh Guru Besar, Doktor, dan utusan Fakultas.

Ketua LPMP melaporkan, lanjut Prof. Mahmutarom, hasil Lokakarya SPMI selama 3 hari di Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Direktorat Penjaminan Mutu Ristek Dikti, bahwa kita harus mempersiapkan diri untuk meningkatkan budaya mutu, kualitas, tingkat kepercayaan publik agar Visi Unwahas Go Internasional dapat tercapai ditahun 2025 mendatang.

Sejalan dengan apa yang menjadi tugas Lembaga Penjaminan Mutu, Ketua LPMP Unwahas, Rita Dwi Ratnani,ST., M.Eng. membenarkan apa yang disampaikan oleh Rektor, bahwa kita mau tidak mau harus menyusun dokumen SPMI (Buku Kebijakan, Manual, Standar, dan Formulir) dan mengaudit secara berkala, dalam rangka membudayakan mutu serta meningkatkanya.

“Mau tidak mau kita harus menyusun SPMI dan menjalankannya” terang Rita Dwi R, disela-sela menyampaikan pentingnya sistem penjaminan mutu internal.

Dengan Pelatihan ini (AMI) harapannya, budaya mutu di Unwahas dapat berlangsung, dari atas sampai bawah, sehingga apa yang menjadi visi misi unwahas dapat tercapai, imbuh kandidat Doktor Rita Dwi.

Post Author: 4dminaswaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *