Prodi Bermutu, Unwahas Unggul

Program Studi Bermutu, Unwahas Unggul, menjadi tema yang menarik pada kegiatan Pekan Mutu Universitas Wahid Hasyim yang diselenggarakan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Univeristas Wahid Hasyim (Unwahas), Sabtu (28/9).

Pekan Mutu Unwahas dilaksanakan secara serentak dengan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) di 9 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana yang meliputi 16 Program Sarjana, 2 Program Profesi, 2 Program Magister dan 1 Program Doktor. Kegiatan ini merupakan kali pertama dilaksanakan secara serentak dengan maksud untuk menstandarkan mutu hingga ditingkat Program Studi.

“Tradisi mutu di Unwahas saat ini sudah baik, dan akan terus kami tingkatkan lagi” terang Ketua LPMP Unwahas, Rita Dwi Ratnani, ST., M.Eng.

LPMP saat ini sedang bergerak lebih cepat untuk melaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sesuai dengan siklusnya, yaitu PPEPP, Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan, yang kami harapkan rampung di Periode II ini, imbuh Kandidat Doktor Ilmu Lingkungan, Rita Dwi Ratnani.

Sebelumnya LPMP Unwahas telah menyelenggarakan Workshop Audit Mutu Internal kepada calon Auditor, dan yang telah memenuhi kualifikasi sebagai Auditor ditetapkan sebagai Auditor Mutu Internal Unwahas oleh Rektor. Dan hari ini Auditor Mutu Internal telah diterjunkan untuk mengaudit.

Para Pimpinan Fakultas menyambut baik diselenggarakannya Pekan Mutu Unwahas. Salah satunya Fakultas Agama Islam, yang menyambut baik untuk di Audit.

“Fakultas Agama Islam siap untuk di Audit” Tegas Dekan FAI, Dr. H. Nur Cholid, M.Ag., M.Pd.

Post Author: 4dminaswaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *