Prodi S-1 PAI meraih Predikat Akreditasi A dari BAN-PT

“Selamat kepada Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) pada program sarjana di Fakultas Agama Islam Universitas Wahid Hasyim telah meraih predikat akreditasi A.” ucap Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Cand, Dr. Rita Dwi Ratnani, ST., M.Eng kepada Dekan Fakultas Agama Islam (29/9).

Setelah melalui asesmen lapangan secara daring oleh asesor BAN-PT, Dr. Sembodo Ardi Widodo,  M.Ag dan Prof.  Dr. Tobroni, M.Si., pada tanggal 21-22 September 2020, prodi PAI Unwahas meraih predikat akreditasi program studi (APS) dari BAN-PT dengan predikat “A”, berdasar Surat Keputusan Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor: 6039/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2020.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), (Cand) Dr. Rita Dwi Ratnani, ST., M.Eng, menyampaikan bahwa dengan bertambahnya prodi yang terakreditasi A, maka harapan Institusi meraih unggul tinggal meunggu keseriusan dan komitmen bersama untuk mengemban amanah dan menjaga mutu sesuai predikat yang diberikan  BAN-PT.

“Jika prodi sudah banyak yang A, InsyaAllah Institusi bisa segera menyusul” tutur Rita Dwi Ratnani.

Namun demikian, lanjut Rita D. Ratnani, kami dari LPMP terus menerus melakukan terobosan dan gebrakan guna mempercepat agar prodi-prodi yang lain segera meraih predikat unggul. imbuh Rita

“Alhamdulillah, harapan sudah tercapai, namun belum selesai.” tegas Dekan Fakultas Agama Islam, Dr. Nur Cholid, M.Ag., M.Pd.

Kami berharap 5 tahun kedepan, PAI mampu menjadi program studi dengan predikat unggul dengan nilai-nilai Aswaja di tingkat Internasional dengan akreditasi internasional dan tentunya, saat ini juga kami siapkan untuk instrumen tersebut sambil melakukan perbaikan-perbaikan. terang Nur Cholid.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *