Prodi S-1 Teknik Informatika raih Predikat B dari BAN-PT

Setelah 5 hari kerja pasca Asesmen Lapangan (AL) secara daring oleh Asesor BAN-PT pada tanggal 13-14  Agustus 2020, SK dan Sertifikat Akreditasi Prodi Teknik Informatika (TI) pada program sarjana Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) turun melalui laman Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO).

Asesor BAN-PT, Prof. Dr. rer.nat. Ahmad Beny Mutiara Qurban Nurdjaman, dan Dr. Yani Nurhadryani melalui daring memverifikasi kesesuaian borang yang dikirim dengan keadaan dilapangan (bukti fisik/digital).

Berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor: 4716/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2020 prodi TI Unwahas meraih predikat akreditasi program studi (APS) dari BAN-PT dengan predikat “B” (18/8). 

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), (Cand) Dr. Rita Dwi Ratnani, ST., M.Eng, menyampaikan bahwa akreditasi prodi TI habis masa akreditasi pada tanggal 7 Desember 2019, sehingga masih menggunakan standar yang lama atau 7 standar.

“prodi TI masih menggunakan instrumen akreditasi atau borang 7 standar” tutur Rita Dwi Ratnani.

namun demikian, lanjut Rita D. Ratnani, kami dari LPMP sudah menyiapkan format APS terbaru 9 kriteria, sehingga pasca akreditasi ini harapannya semua prodi sudah siap dengan instrumen 9 kriteria ini dan menjadi prodi-prodi yang unggul di tahun 2024.

“terima kasih banyak Bu Ketua LPMP atas arahan dan pengawalan akreditasi, sehingga prodi kami TI alhamdulillah mendapat predikat B” tegas ketua prodi TI, Agung Riyantomo, S.T., M.Kom.

Kami berharap sebelum 5 tahun kedepan, TI mampu menjadi program studi dengan predikat unggul sesuai juga harapan dari LPMP.

 

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *