Komitmen bersama Tingkatkan Mutu Internal untuk Unwahas Unggul

Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Prof. Dr. H. Mudzakkir Ali, M.A. membuka kegiatan Sosialisasi dan Workshop Pengisian Instrumen Audit Mutu Internal (AMI) yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Unwahas di Ruang Rapat Gedung Dekanat Lt. 6, Rabu (13/10).

Kegiatan yang dihadiri oleh Pimpinan Universitas, Fakultas, Program Studi dan Unit Penjaminan Mutu Fakultas (UPMF), dan Pimpinan Lembaga, Unit, dan bagian diharapkan untuk bersinergi guna menumbuhkan tradisi mutu untuk peningkatan mutu internal mencapai Unwahas unggul, sebagaimana disampaikan oleh Ketua LPMP, Dr. Muhammad Takhim, SE., M.Si., saat sambutan.

“Kami dari LPMP berharap dengan kegiatan ini tradisi mutu di Unwahas berlangsung kontinuitas”, terang Dr. Takhim.

Saat ini, lanjut Dr. Takhim, 21 Program Studi di Unwahas yang meraih predikat  “A” baru dua, dan mayoritas masih “B”, oleh karenanya kami LPMP berupaya menyusun terobosan agar siklus PPEPP berjalan dengan apik dan tentunya komitmen bersama sangatlah penting untuk mewujudkan itu semua, tandasnya.

Rektor Unwahas membenarkan bahwa, Pimpinan Fakultas harus terus menghitung kekurangan-kekurangan yang dibutuhkan agar mutu yang baik terwujud.

“Dekan dan Prodi harus terus menghitung, SDM, Rasio, dan lainya yang berkaitan dengan Peringkat akreditasi” tegas Prof. Mudzakkir Ali.

Untuk mencapai Unwahas Unggul, program studi paling tidak 60 persen sudah berpredikat unggul, oleh karena itu LPMP segera menghitung dan menyusun strategi agar program studi yang sudah siap dan layak untuk ditingkatkan predikatnya menjadi unggul, tandasnya.

Kegiatan Sosialisasi dan Workshop Pengisian AMI merupakan tahap awal bagi Pimpinan Fakultas, Prodi, UPMF, Lembaga, UPT, dan Unit untuk mengisi instrumen penilaian diri yang mengacu pada kriteria 9, selanjutnya adalah review dari tim auditor dari penilaian dan tahap berikutnya adalah penerjunan Tim Auditor ke masing-masing Unit untuk mengkonfirmasi hasil penilaian dan puncaknya adalah Rapat Tindak lanjut dan rekomendasi.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *