Lokakarya Penyusunan Kurikulum berpendekatan OBE

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Universitas Wahid Hasyim selenggarakan Lokakarya Kurikulum berpendekatan Outcome Based Education (OBE) di Ruang Rapat Gedung Dekanat lt. 6, Senin kemarin (29/11).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor 1 bidang Akademik, Penjaminan Mutu dan PMB, Dr. H. Andi Purwono, S.IP., M.Si. dihadiri secara luring terbatas oleh para wakil rektor, Koordinator dan Tim Theaching Mata Kuliah Universitas.

OBE merupakan pendekatan yang mana penekanannya pada continuitas proses pembelajaran secara inovatif, interaktif dan efektif. Dengan berpendekatan ini pendidikan abad ke-21 terwadahi, terang Dr. Andi Purwono.

Harapanya melalui kegiatan ini, kurikulum yang sudah dibuat disesuaikan dengan KKNI berpendekatan OBE, dan kita tata lebih rapi lagi kurikulum penciri universitas, fakultas dan kompetensi inti prodi, pungkasnya.

Sejalan dengan WR 1, Ketua LPMP, Dr. Muhammad Takhim, M.S.I, menambahkan bahwa kurikulum bagian dari SN Dikti, dan perlu disusun untuk melampaui SN Dikti untuk menunjukkan ciri khas dan keunggulan Unwahas.

“Besar harapan kami setengah hari ini kita samakan persepsi untuk fokus pada standar isi yang sesuai dengan KKNI dengan berpendekatan OBE dan tentunya bapak/ibu yang hadir adalah para pakar yang mampu memberikan transformasi keilmuan yang mumpuni.” pungkasnya.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *