Visi

Mentradisikan mutu di Universitas Wahid Hasyim dengan nila-nilai Ahlussunnahwal Jama’ah menuju Universitas yang unggul di tingkat nasional dan Internasional

Misi

  1. Mengembangkan dan mengimplementasikan tradisi mutu di Unwahas secara berkelanjutan.
  2. Berpartisi aktif dalam menciptakan suasana tradisi mutu di Unwahas.
  3. Menjadikan Unwahas sebagai Unggulan Kampus Aswaja dalam mentradisikan mutu.
  4. Menjamin mutu pelaksanaan untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten, mempunyai nilai-nilai ASWAJA dan mampu mengembangkan diri dan berdaya saing di tingkat nasional.
  5. Menjamin mutu penelitian dan pengabdian masyarakat dengan nilai-nilai ASWAJA untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tingkat nasional dan internasional.
  6. Meningkatkan perbaikan sistem manajemen mutu secara berkelanjutan menuju World Class University of ASWAJA

Tujuan

  1. Memelihara dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berkelanjutan, yang dijalankan secara internal untuk mewujudkan visi dan misi PT, serta untuk memenuhi kebutuhan stakeholders melalui penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.
  2. Meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan di Universitas Wahid Hasyim, menciptakan budaya kesadaran akan mutu, serta memberikan landasan untuk pencapaian visi universitas.
  3. Mendorong keterlibatan semua stakeholder dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang mendukung pengembangan mutu.
  4. Meningkatkan reputasi Unwahas sebagai lembaga pendidikan yang mengedepankan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama’ah.
  5. Memastikan bahwa lulusan Unwahas tidak hanya memiliki keahlian akademis tetapi juga nilai-nilai keislaman, kompetensi, dan keterampilan untuk bersaing di tingkat nasional.
  6. Memberikan kontribusi positif melalui penelitian dan pengabdian masyarakat yang berbasis pada nilai-nilai keislaman.
  7. Menjadikan Unwahas sebagai lembaga pendidikan tinggi yang diakui secara internasional dengan sistem manajemen mutu yang unggul.

Sasaran

  1. Membangun sistem yang memastikan penerapan standar mutu secara konsisten dan meningkatkan mutu secara berkesinambungan.
  2. Melibatkan dosen, mahasiswa, staff, dan pihak terkait untuk secara aktif berkontribusi dalam membangun budaya mutu.
  3. Mengintegrasikan nilai-nilai Aswaja dalam semua aspek kehidupan kampus dan menonjolkan keunggulan ini kepada masyarakat.
  4. Menyusun kurikulum yang mencakup pengembangan soft skills, peningkatan kemampuan berpikir kritis, dan pembentukan karakter berdasarkan nilai-nilai Aswaja.
  5. Mendorong penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat dan memberdayakan dosen dan mahasiswa untuk berperan aktif dalam pembangunan masyarakat.
  6. Melibatkan seluruh elemen universitas dalam peningkatan sistem manajemen mutu yang memenuhi standar global dan mendukung pencapaian visi menjadi universitas kelas dunia.